5 Alasan yang Salah Untuk Menikah



alasan salah menikah

5 Alasan yang Salah Untuk Menikah
Sahabat layakbaca – menikah memang menjadi impian semua orang , tapi melakukan hal tersebut sebaiknya jangan buru-buru karena hal ini adalah rencana hidup jangka panjang yang akan ditempuh. Layakbaca kali ini akan share 5 alasan yang salah untuk menikah seperti yang dilansir dari merdeka dan iDiva , simak dibawah :
1.Karena teman sudah menikah
Pasti ada rasa iri yang menyelimuti diri ketika tahu bahwa sahabat dan teman-teman dekat sudah menikah. Namun jangan jadikan alasan itu untuk menyusul jejak mereka. Sebab menikah adalah keputusan besar yang butuh banyak pertimbangan.
2.Karena sudah pacaran lama
Hanya karena sudah menjalin hubungan yang lama dengan kekasih, bukan berarti Anda harus segera menikahinya. Lihat juga sisi kesiapan fisik dan mental, apakah Anda maupun pasangan sudah memilikinya? Sebab pacaran lama bukan jaminan bahwa Anda harus segera menikah.
3.Karena didorong orang tua
Ini bukan zaman Siti Nurbaya. Jadi sebenarnya orang tua yang mendorong anaknya untuk segera menikah dengan cara dijodohkan sebaiknya Anda abaikan. Katakan Anda akan menikah ketika benar-benar sudah siap untuk melakukannya.
4.Karena usia
Masalah usia memang sering dijadikan bahasan kenapa seseorang harus segera menikah. Meskipun demikian, Anda harus ingat kalau membangun keluarga adalah bukan hal yang sebaiknya dilakukan dengan buru-buru. Jadi jangan gunakan alasan salah yang satu ini untuk menikah.
5.Karena menikah menyelesaikan masalah
Benarkah? Belum tentu. Sebab setelah menikah, tentu akan ada lebih banyak hal dan tantangan yang Anda hadapi daripada ketika masih berpacaran. Maka dari itu singkirkan alasan untuk segera menikah hanya karena pernikahan mampu menyelesaikan masalah.
Semoga 5 Alasan yang Salah Untuk Menikah dapat bermanfaat.

0 comments on 5 Alasan yang Salah Untuk Menikah :

Post a Comment